Main Article Content
Abstract
Kehidupan manusia selalu dihadapkan pada ketidakpastian yang dapat menyebabkan kerugian finansial di masa depan, yang sering disebut sebagai risiko. Asuransi merupakan metode untuk mengelola risiko tersebut. Artikel ini membahas pentingnya asuransi, khususnya BPJS Kesehatan di Indonesia, dalam membantu masyarakat menghadapi risiko kesehatan. Penelitian ini juga mengeksplorasi proses pendaftaran dan penggunaan asuransi kesehatan serta dampaknya terhadap beban biaya kesehatan masyarakat
Keywords
Article Details
References
- Turap, T., Merupakan, T. B., Lebih, T. B., & Turap, T. D. (2023). Title Profil Statistik Kwsehatan 2023. Badan Pusat Statistik, 7, 1–17.
- Isnaeni Ayuningtias. (2024). Analisis Kepuasan Pengguna Asuransi kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Kesehatan) dab PerbandinganNya dengan Asuransi Swasta Di Kabupaten Kuningan. Fakultas Hukum Universitas Kuningan, 1(1). https://journal.fhukum.uniku.ac.i d/letterlijk/index.
- Rindi Antina, R. (2020). Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Peserta Bpjs Di Puskesmas Pandian Kabupaten Sumenep. JPAP: Jurnal Penelitian Administrasi Publik, 2(02), 567– 576. https://doi.org/10.30996/jpap.v2 i02.1010.
References
Turap, T., Merupakan, T. B., Lebih, T. B., & Turap, T. D. (2023). Title Profil Statistik Kwsehatan 2023. Badan Pusat Statistik, 7, 1–17.
Isnaeni Ayuningtias. (2024). Analisis Kepuasan Pengguna Asuransi kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Kesehatan) dab PerbandinganNya dengan Asuransi Swasta Di Kabupaten Kuningan. Fakultas Hukum Universitas Kuningan, 1(1). https://journal.fhukum.uniku.ac.i d/letterlijk/index.
Rindi Antina, R. (2020). Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Peserta Bpjs Di Puskesmas Pandian Kabupaten Sumenep. JPAP: Jurnal Penelitian Administrasi Publik, 2(02), 567– 576. https://doi.org/10.30996/jpap.v2 i02.1010.